Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Pisang

Pengalaman berhasil diet pisang – Mungkin banyak yang belum tahu mengenai diet ini. Namun jika Anda membaca lebih detail, Anda akan faham. Diet pisang adalah sebuah metode diet yang enak dan sangat mudah dilakukan. Sebab, tidak perlu mengubah pola makan.

Diet pisang terkenal di Jepang. Bahkan, sempat populer. Diet ini terbukti ampuh secara medis juga diakui. Maka, jangan ragu lagi untuk melakukan diet ini. Lalu apa sih yang harus dilakukan? sabar, kami akan berikan cara memulai. Namun setidaknya Anda akan kami berikan tinjauan medis dulu, agar Anda lebih faham lagi.

Testimoni Diet Pisang Ambon

Cara cepat kurus tanpa diet, sebenarnya banyak banget. Tetapi, hampir semuanya mengharuskan Anda untuk rajin olahraga. Setidaknya seminggu 3 kali dan itu rutin. Tetapi, di Jepang ada pola makan yang mudah banget dilakukan, dan berhasil menurunkan berat badan.

Awalnya Hitoshi Watanabe mencoba untuk diri sendiri saja. Ia melakukan pola makan yang disebut dengan diet pisang. Pola makannya sederhana, Anda hanya perlu sarapan pisang kemudian boleh makan apapun tetapi didahului dengan makan pisang dahulu.

Hitoshi Watanabe  berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18kilogram hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan. Nah, dari sinilah kemudian menyebar, di Jepang diet ini sudah terkenal dan sempat populer. Apalagi pola makannya disebut mudah sekali.

Mengapa pisang bisa jadi sebagus dan sedahsyat itu efeknya? begini penjelasannya.

Pisang merupakan buah kaya serat yang memiliki kandungan gizi tinggi dan merupakan sumber energi (karbohidrat) serta mineral. Mengonsumsi pisang dapat membantu menurunkan berat badan dan proses detoksifikasi tubuh.

Pisang dapat menstimulus proses pencernaan dan pembuangan sisa makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Nah, Secara sederhana, bila proses pencernaan lancar, maka tubuh tidak akan kelebihan asupan nutrisi sehingga masalah kegemukan dapat dihindari.

Apakah di Indonesia ada yang sudah melakukannya? jawabannya sangat banyak. Salah satunya adalah testimoni yang diposting dalam situs detik health.

Pelaku Diet Pisang yang ada di situs detik health

Saya sudah berhasil melakukan diet sebanyak tiga kali. Pada awalnya berat saya adalah 85 kg saat saya SMP. Karena menjadi bahan ejekan teman-teman, saya bertekad untuk diet. Saat berada di bangku kelas 3 SMP, diet saya berhasil mencapai angka 70 kg.

Diet yang kedua saya jalani pada saat saya duduk di bangku kelas 2 SMA. Saat itu saya berhasil mencapai berat 58 kg. Meski begitu, berat saya sempat naik menjadi 62 kg. Kemudian berat saya sempat turun karena mengikuti modelling. Kala itu berat saya masih 58 kg. Kemudian saya merasa berat saya mulai bertambah.

Akhirnya saya menyadari berat saya meningkat ketika saya pulang ke kampung halaman. Di sana banyak teman yang mengatakan bahwa badan saya terlihat lebih montok. Ketika saya timbang, berat saya ternyata benar naik menjadi 62 kg. Meningkatnya berat badan membuat saya menjadi kurang percaya diri.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk melakukan diet. Di pagi hari saya hanya makan satu buah pisang dan siang saya makan nasi merah dengan lauk dan sayur. Di sore hari saya hanya makan satu buah pisang dan malamnya saya juga makan buah tetapi bukan pisang.

Tak hanya mengatur pola makan, saya juga aktif berolahraga. Saya berlatih cardio selama 50 menit dan angkat beban selama 40 menit. Hal ini saya lakukan agar badan tidak mudah kendur. Berkat melakukan diet ini secara teratur, berat saya berhasil turun lagi menjadi 56 kg.

(Sumber: https://health. detik.com/read/2014/08/09/120213/2657576/1419/berkat-rajin-konsumsi-pisang-dan-nasi-merah-bobot-yuna-sukses-turun-29-kg)

Selain itu, pisang mengandung pektin yang dapat mengurangi kembung dan membuat Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lama. Sekarang pertanyaannya bagaimana cara memulai diet pisang? dan jenis pisang untuk diet seperti apa? mari kita simak

Cara Melakukan Diet Pisang

1. Sarapan

Pagi hari, sarapan sebelum jam 7 pagi. Dan Anda hanya diperbolehkan sarapan dengan 2 buah pisang segar dan 2 gelas air hangat saja. Selain itu tidak boleh. Ukuran pisangnya terserah, mau yang besar, kecil juga boleh.

2. Makan Siang

Anda boleh makan apapun. Namun sebisa mungkin kurangi nasi. Dan perbanyak makanan berserat seperti sayur, dan makana yang bernutrisi. Jangan lupa minum air putih yang banyak.

3. Makan Malam

Sama seperti makan siang, Anda boleh makan apapun asal berserat, nutrisi bagus dan air putih yang banyak. Kemudian, jaga pantangan. Jangan sampai Anda makan es krim, olahan susu, alkohol dan gula tinggi.

Jenis Pisang untuk Diet Pisang

Meski semua jenis pisang baik, namun sebaiknya jangan konsumsi pisang sembarangan. Karena ada saran pisang yang terbaik untuk dikonsumsi sebagai makanan utama dalam diet. Jenis pisang terbaik untuk diet adalah sebagai berikut:

  • Cavendish
  • Pisang Mas
  • Pisang Barangan
  • Pisang Raja Bulu
  • Pisang Kepok
  • Pisang tanduk
  • Pisang Cavendish
  • Pisang Mas

Itulah jenis pisang terbaik untuk diet. Anda bisa memilih salah satu dari semua itu. Dan tentu saja, sebaiknya pakai pisang yang masih segar. Jangan yang sudah layu.

Kesimpulan

Diet pisang tidak susah. Hanya perlu disiplin dan sedikit menahan lapar ketika pagi saja. Sebab diet pisang ini sudah terbukti. Dan kabar baiknya, diet pisang tidak perlu olahraga. Tetapi kami sarankan untuk tetap olahraga, agar hasil bisa lebih maksimal. Misal jalan kaki seminggu 3 kali, selama 30 menit.

Facebook Comments
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Pisang | admin | 4.5