5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Ala Orang Jepang

Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis – adalah dengan cara meminumnya ketika pagi. Saat perut belum terisi apapun. Dan ini dinamakan juga dengan detox. Karena memang jeruk bisa untuk anti oxidan serta untuk detox usus. Nah, pada prakteknya, Anda bisa memakai jeruk untuk menurunkan berat badan.

Metode ini tentu akan jadi bahan pembicaraan. Iya, karena banyak orang yang akhirnya akan mengira kalau apa yang dilakukan gila serta tidak baik. Di masyarakat awam, minum air jeruk atau makan buah sebelum makan nasi, dianggap menjadi penyakit. Karena perut kosong lazimnya diisi dengan nasi dulu.

Cara Diet Sehat dengan Jeruk Nipis

Entah siapa yang memulai. Yang jelas, metode diet dengan jeruk nipsi menjadi trend. Bahkan pada banyak orang. Diet ini dianggap paling simpel dan praktis. Sehingga mudah dijalankan. Anda hanya perlu konsumsi air perasan jeruk nipis di pagi hari sebelum makan apapun.

Jeruk nipis bisa dikonsumsi bersama dengan madu dan diminum dengan ari hangat. Tapi, bisa juga diminum sebagai infused water. Berbagai cara nikmat bisa dilakukan. Asal, ketika konsumsi jangan dibarengi dengan gula. Kalau madu masih boleh.

Nah, apakah hanya jeruk nipis? tidak. Jeruk lemon juga bisa. Asalkan Anda berani. Bahkan manfaat jeruk banyak sekali. Beberapa manfaat dan kandungan dari air jeruk sebagai berikut:

 

Kandungan jeruk nipis:

  • Vitamin C , sebesar 27 mg
  • Vitamin B1, sebesar 0.04 mg
  • Protein , sebesar 0.9 gram
  • Lemak , sebesar 0.2 gram
  • Karbohidrat, sebesar 11.4 gram
  • Mineral , sebesar 0.5 gram
  • Kalsium , sebesar 33 mg
  • Fosfor , sebesar 23 mg
  • Zat besi , sebesar 0.4 mg
  • Asam askorbat, sebesar49 mg
  • Energi , sebesar 51 kal
  • Air ,sebanyak 86 gram

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan:

  1. Melancarkan pencernaan
  2. Mengurangi resiko diabetes
  3. Mengurangi resiko penyakit jantung
  4. Mengatasi gangguna pernapasan
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh
  6. Mengatasi radang sendi
  7. Meredakan demam
  8. Mengatasi asam urat
  9. Mengatasi gangguan kemih
  10. Bahan alami anti kanker
  11. Melunturkan lemak
  12. Dan banyak lagi yang lainnya

Sudah tahu bukan manfaat dari jeruk nipis? menarik sekali. Selain mudah ditemukan, jeruk nipis juga murah harganya. Nah, diet dengan ini lebih alami dan tentu saja minim dari efek samping. Berbeda jika Anda diet dengan pil atau obat, resiko terkena penyakit lebih banyak.

Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan

Salah satu yang harus diperhatikan ketika Anda melakukan diet adalah makan yang kaya akan serat. Misal, sayuran. Karena diet tradisional adalah mengkonsumsi yang ada di sekitar Anda.

Dan serat akan menjadikan pencernaan lebih baik lagi. Oke, apa saja sihg manfaat tertulis dari makan yang kaya akan serta? sudah banyak informasi ini di internet sebenarnya, namun kami akan tambahkan informasi ini. Setelahnya baru kita akan cobaa menjelaskan soal metode diet.

Manfaat makanan kaya serat antara lain :
  1. Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.
  2. Membantu menurunkan berat badan.
  3. Menurunkan kolesterol tinggi.
  4. Membersihkan saluran pencernaan.
  5. Melindungi tubuh dari penyakit usus besar.
  6. Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah.
  7. Mengendalikan gula darah.

Nah, jika sudah faham mari kita simak beberapa metode diet yang ada. Biar bisa turun berat badan dengan mudah.

Cara menurunkan berat badan tanpa obat

1. Cara Diet Jeruk Nipis

Jeruk menjadi ulasan utama kita, Maka dari itu, sejak awal kami bicara soal jeruk. Namun bukan berarti kami ingin membahas soal jeruk saja. Jeruk nipis untuk diet, tentu saja harus disertai dengan menjaga pola makan. Nah, jika cara mengolah jeruk nipis ada banyak macam. Cara mengolah jeruk nipis buat diet:

  • Dicampur air hangat. 1 atau dua buah jeruk nipis dicampur dengan air hangat. Dan diminum ketika perut kosong.
  • Dicampur madu. Bisa juga dicampur madu. Karena ada yang tidak tahan dengan asamnya. Ini juga diminum ketika perut kosong
  • Dijadikan infused water. Sebelum tidur, buatlah jeruk nipis yang dipotong kecil, campur dengan starwbery atau semisalnya. Minum pagi hari setelah bangun tidur sebelum makan yang lain
  • Dijadikan jus. Ini juga bisa. Tapi jangan dengan gula
  • Diseduh dengan air hangat plus garam. Akan lebih baik jika garamnya memakai garam Himalaya, karena ini memang garam diet

Catatan: semuanya di minum pagi, setelah bangun tidur

2. Teh Hijau

Di Jepang, setelah makan pagi mereka akan minum secangkir teh hijau. Dan ini sudah sangat lazim. Umum banget. Makanya, orang Jepang jarang yang kelebihan berat badan. Di Indonesia, Anda bisa mengadopsinya. Tetapi, Anda harus menyesuaikan sarapannya.

Jangan sarapan terlalu banyak nasi. Karena ini akan susah untuk turun berat badan. Oke, berikut cara mengolah teh hijau untuk diet.

  • Diseduh dengan air hangat. Bisa diminum setelah sarapan dan juga ketika hendak tidur. Pilihlah teh hijau murni, jangan ada campuran, misal bunga melati
  • Teh hijau dan jeruk. Campur dengan jeruk nipis, konsumsi setelah bangun tidur atau setelah sarapan pagi

3. Diet Air

Ada yang bilang diet ini mirip dengan OCD. Nah, cara diet OCD yang benar, sebenarnya bukan cuma air. Melainkan semua asupan atau makanan yang non karbo. Jadi, jika pagi hari Anda ingin minum air, pastikan air hangat dan bisa dicampur garam.

Karena garam yang mengandung kalium dan natrium tidak akan membuatmu dedidrasi. Dan tentu saja ini akan membuatmu mampu menahan lapar lebih lama lagi.

Cara diet Air:

  • Minum 500ml air putih satu jam sebelum makan. Sedikitkan karbo dan perbanyak protein
  • Berpuasa. Misal, Anda makan nasi jam 6 sore. Makan, selama jeda sebelum makan nasi, Anda hanya boleh minum air putih saja. Metode ini mirip dengan OCD

Catatan: Harus seimbang masuknya air dan keluarnya. Karena masuk air terlalu banyak juga bisa merusak.

4. Diet Pisang

Terkenal di Jepang. Bahkan sempat jadi trend. Diet pisang juga mudah diaplikasikan. Anda tidak perlu membatasi makanan. Intinya, sebelum makan apapun, pisang dulu. Baik 1 atau dua buah. Sehingga, tidak ada makanan kecuali didahulukan dengan pisang.

Diet pisang tidak memerlukan olahraga. Meski begitu, kami tetap sarankan olahraga. Ringan saja, seminggu 3 kali, selama 30 menit. Jadi, tidak akan merasa bosan.

5. Diet Oatmel

Aslinya sih gandum. Sebagian orang mengklaim mengalami penurunan berat badan dengan Diet ini. Nah, caranya juga mudah banget. Anda hanya perlu makan pagi dengan oatmel, makan siang, dan malam malam dengan sop saja.

Karena oatmel jika dimasak sendiri, tidak ada rasanya alias kurang enak Anda bisa mengkomnbinasikan dengan beberapa hal yang lain. Misal, sarapan pagi oatmel dengan telur ceplok, atau dengan yang lain. Dan ini akan lebih enak.

Begitu juga dengan makan siang, Anda bisa mengkreasikan dengan banyak lauk. Atau bisa dengan buah-buahan. Menarik bukan? selain itu, mudah sekali.

Penutup

Pada intinya, diet adalah mengatur pola makan. Baik tetap makan nasi, silahkan. Tidak juga bagus. Namun jika yang dimakan tidak diperhatikan dengan baik, tentu saja diet akan gagal. Misalnya, diet hanya makan sayuran saja, tanpa protein atau yang lain.

Jadi kesimpulannya adalah:

  1. Atur asupan gizi
  2. Pangkas asupan karbohidrat

Dua hal itu penting banget. Selain itu, Dietlah dengan senang. Jangan sedih. Ini penting banget. Sebab diet dengan hati tidak senang hanya akan jadi pikiran. Kemudian Anda akan stres.

Pada intinya, jika Anda ingin turun berat badan 1 minggu 5kilo secara alami. Di antaranya lakukan:

  1. Atur pola makan dalam jumlah kecil
  2. Istirahat cukup
  3. Olahraga
  4. Hindari bahan kimia
  5. Selalu dalam keadaan senang

Oke. Ringkasan ini kami akhiri. Dengan harapan akan berguna untuk Anda semua. Dan jangan lupa untuk selalu tunggu update terbaru dari kami. Karena kami akan selalu memberikan informasi paling up date. Jangan lupa share!

Facebook Comments
5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Ala Orang Jepang | admin | 4.5